Rabu, 09 Agustus 2017

Desain batik modern lengkap untuk Anda

Desain batik modern jelas jauh berbeda dengan desain batik tradisional. Ini bisa dilihat dari motif atau corak maupun warna yang dihadirkan pada batik tersebut. Tetapi, bagi sebagian orang yang masih awam terhadap perbatikan mungkin masih sulit untuk membedakan antara desain batik modern dengan desain batik tradisional.

Desain batik modern


Biasanya batik-batik tradisional itu memiliki motif yang mudah untuk dikenali. Misalkan motif kawung, parang, parang rusak, parang barong, loreng, nitik, ceplok, semen, garuda, dan banyak motif lainnya. Motif-motif tersebut tidak pernah berubah sampai saat ini. Hal ini karena, dalam penciptaan batik tersebut terdapat sejumlah aturan yang harus diikuti. Tidak seperti sekarang ini yang begitu gampang menciptakan sebuah motif tanpa harus mengikuti aturan yang ada. Dan untuk nama motifnya pun tidak harus mengikuti budaya Jawa, melainkan bisa dibuat fleksibel atau menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dan pada saat itu, proses penciptaan motif batik ini memiliki sejarah atau filosofinya sendiri-sendiri, makanya desain ini cukup dikenal sampai sekarang ini.


Sedangkan untuk desain modern sangat beragam, untuk namanya sesuai dengan sang penciptanya yang tidak lain adalah desainernya. Selain terlihat dari motif atau corak yang ditampilkan, desain batik modern juga terlihat dari perpaduan motifnya. Jika biasanya, batik tradisional ini hanya memiliki satu motif utama saja, tetapi untuk desain modern tidak demikian. Kebanyakan desainer menciptakan perpaduan antara beberapa motif unik untuk menghasilkan sebuah karya yang menawan. Perpaduan ini terlihat begitu cocok saat menyatu menjadi busana batik.

Desain batik modern dengan tehnik cap


Dari penampilannya pun desain batik modern ini akan terlihat lebih segar karena memiliki warna yang lebih beragam. Ada banyak warna yang ditawarkan untuk setiap desain yang dibuat. Warna-warna modern ini bisa anda pilih sesuai dengan jenis kulit anda. Hal ini karena, tidak semua warna batik modern ini bisa anda kenakan. Atau dengan kata lain, tidak semua busana batik cocok untuk kulit anda. Kurang lebihnya seperti itu. Anda boleh saja tampil dengan desain busana batik yang lebih modern, tetapi anda tetap harus mempertimbangkan pemilihan warna yang sesuai.

Desain batik modern dengan tehnik cap

Untuk keperluan yang berbau etnik maupun modern juga ada ( Kain batik murah cap ). Kami banderol mulai Rp 24.000 permeter dan Rp 28.000 permeter. Proses pembuatan tersebut menggunakan tehnik cap atau stamp.

Terakhir menggunakan keistimewaan batik tulis asli. Kami bisa membuatkan sesuai pesanan Anda, baik motif, pola, patron maupun bahan yang digunakan. Kesemuanya sesuai pesanan Anda, walaupun ada ready stock batik tulis di Batikdlidir juga bisa. Sehingga Anda bisa leluasa dengan banyak pilihan. Ada di Jual kain batik tulis asli.


Untuk pemesanan kain batik bisa whatsapp ke 0822 6565 2222.

Situs kami lainnya ada di : konveksi masker kain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar